Jumat, 25 September 2015

Tips Berbusana saat Musim hujan

Indonesia memiliki dua musim yaitu musim hujan dan kemarau. Dua musim yang tentu berbeda satu sama lain. Untuk itu diperlukan pakaian yang berbeda dalam setiap musim. Menurut pengamat fashion, ada beberap aaturan dalam setiap musim untuk memilih pakaian.

Berikut tips berpakaian saat musim hujan
1.       Selalu siapkan mini dress di lemari Anda. Pada saat musim hujan mengenakan pakaian dengan rok panjang atau celana panjang akan membuat Anda repot. Hal ini karena genangan air akan mudah membasahi pakaian Anda. Untuk itu Anda disarankan mengenakan dress midi. Ini akan membuayt Anda nyaman dan terlihat santai. Hindari dres yang berbahan sutra dan berwarna terang karena jika terkana air maka akan tembus pandang.
2.       Pilih sepatu anti air. Sepatu merupakan aksesoris selanjutnya yang perlu diperhatikan saat musim hujan. Anda disarankan menggunakan bahan sepatu yang anti air. Sepatu anti air akan memudahkan Anda untuk melakukan aktifitas di luar ruangan saat musim hujan. Hindari sepatu berbahan suide karena bahan ini sangat mudah menyerap air. Jika menggunakan jenis sepatu boots, usahakan tidak memakai kaos kaki karena jika basah kaki Anda akan menimbulkan bau.

3.       Perhatikan pemakaian tas.  Saat musim hujan, pilihlah tas yang memiliki kancing yang tertutup. Masukan semua barang ke dalam tas saat melakukan aktifitas di luar rumah. Anda dapat melapisi tas dengan pelingunf khusus yang dijual di pasaran.
B
baca juga :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar