Jumat, 18 September 2015

Sukses Jualan Pecel Online

Dengan perkembangan teknologi informasi, memasrakan produk lewat online merupakan cara yang sangat menguntungkan. Selain mudah dalam meberikan informasi dengan cepat, memasarkan lewat dunia maya juga mampu mendapatkan banyak pelanggan.

Hal ini dilakoni Aminah warga asal kota Surabaya, Jawa Timur. Ia menjual pecel dengan sistem online. Cara ini mungkin terdengar aneh, karena pada umumnya pecel merupakan makanan tradisional yang terbuat dari beberapa sayur dan bumbu pecel. Kemudian ditambah pelangkap seoerti kerupuk.

Pecel yang biasa kita lihat biasanya dijajakan ibu-ibu keliling kampung atau menetap di warung pinggir jalan, tetapi dengan ide dan inovasi baru, perempuan lulusan SMP ini mencoba menjual pecel dengan sistem online.

Awalnya ide tersebut berasal setelah beliau mengikuti pelatihan UKM di Surabaya, kemudian ibu Aminah mencoba membuat pecel dalam kemasan. Daun semanggi yang menjadi bahan  utama dantinya dibuat kering kemudian jika ingin memakannya tinggal mencelupkan ke dalam air panas. Disisi lain bumbu pecelnya tibuat dalam wadah tertutup yang mampu bertahan hingga beberapa hari.

Ibu aminah menjual pecel tersebut dengan harga 25-75 ribu perpaket. Untuk menjaga bahan dalam pembuatan pecel, ibu aminah membuat enam petak sawah untuk ditanam daun semanggi. Omzet perbulannya bisa mencapai 3 juta rupah. Menurutnya dengan omzet tersebut, mampu mendongkrak perekonomian keluarga. 

baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar