Minggu, 04 Oktober 2015

Kesalahan Umum Para Pelaku Diet

Memiliki tubuh yang ideal adalah hal yang diinginkan setiap orang. Namun karena pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat membuat tubuh seseorang menjadi kurang menraik seperti perut buncit. Untuk menghindari hal tersebut banyak orang melakukan olahraga untuk mengecilkan perut. Sayangnya program mengecilkan perut yang dilakukan sering keliru. Menurut dokter spesialis penyakit dala , Dr. dr. Aris Wibudi mengatakan bahwa ada dua kesalahan yang sering orang lakukan untuk mengecilkan perut.

1. Olahraga pagi sebelum makan. Menurut ahli penyakit dalam, kita tidak boleh kelaparan. Jika Anda melakukan olahraga sebelum makan maka akan menimbulkan rasa lapar yang berlebihan. Terlebih yang dikonsumsi adalah karbohodrat yang mudah dipecah menjadi glukosa sehingga ini membuat gula darah dalam tubuh naik. Untuk itu, Anda disarankan sarapan pagi sebelum melakukan olahraga. Sediakan minuman agar Anda tidak mengalami dehidrasi. Minuman yang dikonsumsi juga tidak dianjurkan minuman dingin karena hal ini justri tidak baik bagi tubuh.

2. Melakukan sit up. Olahraga ini paling banyak dilakukan orang untuk mengurangi perut buncit. Namun perlu Anda ketahui jika sit tidak cocok bagi Anda yang memiliki perut buncit akibat timbunan lemak. Perut buncit disebabkan akibat penumpukan lemak di dalam rongga perut bukan dibawah kulit langsung seperti bagian paha dan pipi. Sehingga hal ini akan sia-sia.


baca juga ;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar